14 Cara Membuat Masker Kopi dan Lemon Serta Manfaatnya

14 Cara Membuat Masker Kopi dan Lemon Serta Manfaatnya. Apakah Anda tahu bahwa kopi yang biasa diminum bermanfaat bagi kesehatan kulit? Ternyata kandungan kafein dan antioksidanya berperan baik dalam menjaga kecantikan kulit wajah Lalu siapa yang meragukan khasiat dan manfaat lemon bagi kulit? Sudah lama buah ini dikenal dengan kandungan viamin C yang baik dan antioksidanya yang bisa mencerahkan kulit.

Lalu bagaimana cara membuat kombinasi masker kopi dan lemon dengan mudah dan alami? Tidak sulit dan Anda bisa melakukanya sendiri di rumah dengan cepat. Bahanya Cuma kopi bubuk dan lemon. Caranya adalah ambil bubuk kopi hitam. Peras lemon hingga dua sendok makan. Berikutnya tinggal mencampurkan kopi dan perasan tadi dan aduk hingga rata menjadi seperti pasta.

 

13 Cara Membuat Masker Kopi dan Lemon dan Manfaatnya

 



 

Setelah masker siap, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu agar tidak ada kotoran atau bakteri yang menghalangi fungsi kerja masker tersebut. Kemudian oleskan pada wajah Anda secara merata. Diamkan beberapa menit, berusaha rileks agar masker bisa rata sempurna. Soal waktu mengenakan masker ini bergantung pada tujuan terhadap kulit wajah Anda. Dan yang terakhir yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan kembali wajah dengan air hingga benar-benar bersih. Keringkan pakai handuk hingga benar-benar kering.

Manfaat masker kopi dan lemon

1. Menghilangkan jerawat dan komedo membandel

Masker dari kopi dan lemon berkhasiat membersihkan kulit wajah secara alami. Kandungan vitamin dan antioksidan dari kedua bahan ini merupakan kombinasi sempuran menghilangkan dan membersihkan komedo dan jerawat yang membandel. Ada cara menghilangkan komedo membandel. Oleskan campuran kopi dan lemon pada wajah. Lakukan secara rutin hingga hasilnya maksimal. Jerawat hilang kulit cerah.

2. Mencegah kanker kulit

Kanker kulit memang sangat menakutkan bagi siapa saja. Selain karena bakteri dan radikal bebas, kanker kulit juga disebabkan oleh bahan pemutih wajah berbahaya. Menurut beberapa penelitian kafein dalam kopi dan vitamin dalam lemon mampu menghambat dan mencegah enzim dan bakteri penyebab kanker kulit. Caranya cukup oleskan campuran kopi dan perasan lemon secara merata pada kulit. Lakukan ini secara teratur dua hingga tiga kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal.

3. Mencerahkan wajah

Ada banyak tips mencerahkan wajah. Nah, agar kulit wajah Anda tampak cerah, Anda juga bisa menggunakan masker kopi dan lemon secara teratur pada malam hari. Caranya oleskan campuran kopi dan perasan lemon pada wajah secara merata. Bila perlu oleskan juga hingga bagian leher sembari melakukan pijatan lembut dan terarah. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Memudarkan bekas jerawat

Jerawat boleh hilang, tapi bekasnya terkadang membuat kita kurang percaya diri. Lalu bagaimana cara memudarkan bekas jerawat hingga wajah benar-benar tampak cerah? Sebenarnya ada cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Begini, gunakan kombinasi kopi hitam dan perasan air lemon. Buat hingga menjadi seperti pasta lalu jadikan masker pada wajah. Lakukan ini secara teratur dan rutin 3 hingga 4 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Membersihkan sel-sel mati pada wajah

Sel-sel kulit yang mati terkadang menjadi masalah jika dibiarkan begitu saja. Ada cara menghilangkan kulit mati di wajah, tapi untuk membersihkan sel kulit yang mati pada wajah Anda hanya perlu menggunakan masker dari kopi dan lemon. Kandungan kafein dan vitamin yang komplit berkhasiat membuat wajah Anda bersih.

6. Melembabkan kulit wajah

Jika rutin dan rajin menggunakan masker dari kombinasi kopi dan lemon maka kelembaban wajah Anda akan selalu terjaga. Ada cara melembabkan wajah yang kering dan kusam. Caraya hanya mengoles campuran kopi dan perasan air lemon pada wajah secara merata. Tunggu hingga kering lalu bilas. Disarankan kepada Anda agar melakukan ini secara rutin dan teratur agar hasil yang diperoleh maksimal.

7. Menghaluskan kulit

Wanita mana yang membiarkan kulitnya kasar, kusam, dan kering? Anda tentu menginginkan kulit yang halus dan tampak cerah. Sebenarnya ada cara menghaluskan kulit wajah yang kasar. Ini dia, agar kulit Anda halus maka gunakan masker kopi dan lemon secara teratur. Kandungan kafein dan vitamin di dalam kedua bahan tersebut bermanfaat menghaluskan bagian-bagian kulit yang kasar. Lakukan ini secara rutin dan teratur sesuai kebutuhan.

8. Mencegah radikal bebas

Jarang ada yang tahu bahwa perpaduan kopi dan lemon mampu menangkal radikal bebas pada kulit. Antioksidan dan vitamin c yang terkandung di dalam kedua bahan alami tersebut sangat berkhasiat bagi kulit yang terpapar radikal bebas. Oleh sebab itu, untuk mencegah kulit Anda terkena radikal bebas maka gunakan masker kopi dan lemon secara teratur setiap malam hari. Lakukan ini 4 hingga 5 kali dalam seminggu agar hasilnya lebih maksimal.

9. Mengatasi kulit kusam

Setelah aktifitas yang padat dan sibuk, apalagi di luar ruangan, tidak menuntup kemungkinan bahwa kulit Anda akan menjadi kusam dan berdebu. Wanita tentu tidak menginginkan hal ini.Ada cara mengatasi kulit kusam namun kaang banyak yang mengabaikan hal ini. Oleh karena itu, masalah ini perlu diatasi dengan memanfaatkan masker kopi dan lemon secara teratur.

10. Mengatasi kulit berminyak

Sebenarnya ada banyak cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami. Nah, apabila kulit wajah Anda berminyak maka solusinya adalah masker kopi dan lemon. Gunakan kombinasi dua bahan alami ini secara teratur sesuai kebutuhan dan kesibukan Anda. Lakukan secara rutin hingga hasilnya benar-benar maksimal.

11. Mengencangkan kulit wajah

Sebenarnya ada banyak cara mengencangkan kulit wajah. Akan tetapi memadukan masker kopi dan lemon tidak hanya mencegah dan mengatasi kulit berminyak tapi juga bisa mengencangkan kulit wajah Anda. Gunakan masker ini secara tepat. Disarankan Anda memakai masker pada malam hari ketika tidak beraktifitas agar hasilnya maksimal.

12. Mengatasi kulit hitam di bawah mata

Lingkaran hitam di bawah mata sering muncuk jika pola tidur Anda tidak teratur. Apalagi Anda adalah orang yang sibuk. Nah, untuk mengatasi hal ini Anda hanya perlu masker kopi dan lemon yang doleskan pada bagian bawah mata. Atau oleskan ke semua bagian wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

13. Menghidrasi kulit

Sebenarnya air putih sudah banyak diketahui manfaatnya bagi kulit. Akan tetapi, selain air putih, Anda wajib tahu bahwa masker kopi dan lemon juga bermanfaat untuk menghidrasi kulit, khususnya kulit wajah. Gunakan masker ini secara teratur agar hasil lebih maksimal.


3 Cara Mudah Membuat Makser Kopi Lemon untuk Menghilangkan Jerawat

Meskipun begitu tak semua wanita dapat mengunjungi salon kecantikan karena berbagai alasan seperti kesibukan dan juga biaya perawatan kecantikan yang mahal. untuk itulah kami akan memaparkan manfaat kopi dan lemon untuk wajah yang dapat anda aplikasikan dengan cara pembuatan yang mmudah, serta dapat dilakukan sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk mengunjungi salon kecantikan dan tempat perawatan kecantikan lainnya.

 

Salah satu manfaat yang dapat anda rasakan dari kopi dan juga lemon adalah dapat menghilangkan jerawat secara maksimal, sehingga wajah tampak bersih, sehat dan juga cerah.
Ada tiga cara untuk anda membuat masker kopi dan lemon, lakukan dengan cara benar karena cara yang akan sampaikan tidak lah sulit untuk diaplikasikan sendiri di rumah, dan berikut caranya.

 

1. Cara membuat masker kopi adalah dengan menyiapkan satu sendok bubuk kopi murni, dan seduh dengan air hangat hingga membentuk pasta yang kental. Oleskan masker kopi pada wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

 

2. Cara kedua dengan menggunakan lemon adalah cara yang sangat mudah, karena anda hanya perlu mengiris tipis lemon dan dioleskan pada wajah yang bersih, kemudian biarkan selama 10 hingga 15 menit dan cuci dengan air dingin.

 

3. Berikutnya cara membuat kombinasi masker kopi dan lemon yaitu dengan mencampurkan kopi dengan perasan lemon kira – kira 3 sendok makan, lalu oleskan pada wajah biarkan hingga mengering. setelah kering basuh wajah dengan air dingin dan pijat perlahan.
Gimana, mudah bukan dan jangan lupa untuk mencobanya yah ! karena

 

manfaat kopi dan lemon untuk wajah akan anda dapatkan yaitu salah satunya wajah sehat bebas dari jerawat. yang perlu anda ketahui juga cara kerja kopi dan lemon untuk menghilangkan jerawat adalah membuat jerawat menjadi kering dan meredakan peradangan yang terjadi, sehingga secara perlahan jerawat terkelupas dan hilang.

 

Kelebihan dan Manfaat Kopi Campur Lemon

Manfaat kopi campur lemon ternyata mempunyai sejumlah kandungan zat-zat gizi yang baik bagi tubuh, bahkan terkenal jadi salah satu obat untuk kanker. Apakah benar demikian? Ekstrak biji kopi inilah yang diproses menjadi bubuk kopi yang sering Anda minum.

Biasanya kopi dijadikan teman disaat memulai aktivitas dipagi hari. Hidangan berwarna hitam pekat tersebut menyuguhkan cita rasa yang unik, tidak heran banyak sekali orang yang menjadikannya minuman favorit. Di Indonesia sendiri banyak di daerah-daerah tertentu, minuman kopi dijadikan sebuah tradisi yang unik.

Penting untuk diketahui, kebiasaan meminum kopi sambil makan dapat berdampak baik bagi kesehatan. Bermacam manfaat kopi campur lemon bagi tubuh adalah sebagai berikut.

    Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG.
    Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG.
    Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.
    Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG.

 
Manfaat Kopi Campur Lemon Untuk Kesehatan

Banyak orang yang tergila-gila kenikmatan secangkir kopi, tapi dibalik nikmatnya terdapat bermacam-macam manfaat. Berikut ini beberapa manfaat dari kopi di antaranya adalah:

1. Meningkatkan Stamina

Kopi mempunyai kandungan zat kafein yang besar. Adenosin didalam tubuh bekerja sebagai sel yang mengakibatkan rasa ingin tidur terhadap otak. Kafein dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan prosesnya lebih lambat. Sehingga membuat perasaan segar lebih lama.

2. Mencegah Kanker

Antioksidan yang terdapat pada kopi membantu menekan resiko gejala kanker didalam tubuh. Penelitian di Jepang pada sejumlah wanita yang meminum kopi 2 kali sehari, resiko terjadinya kanker usus besar berkurang kurang lebih 25%.

3. Kopi Menjaga Kesehatan Mulut

Kopi mempunyai sifat anti bakteri yang baik bagi kebersihan mulut. Hal ini dapat membantu penyembuhan gigi yang berlubang, plak dan infeksi gusi. Tentu saja memiliki peluang besar untuk melawan resiko kanker mulut.

4. Menurunkan Resiko Diabetes

Menyumbatnya penyerapan gula dapat diproses dengan mengonsumsi kopi. Kandungan zat asam klorogenat membantu kinerja hal ini pada pertumbuhan pembentukan insulin. Para Dokter telah menyatakan bahwa penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, bisa diturunkan sebesar 50% berkat manfaat kopi campur lemon.

5. Menurunkan Resiko Penyakit Alzheimer dan Demensia

Alzheimer adalah salah satu penyakit yang relatif menjangkit orang yang sudah memiliki usia 65 tahun lebih. Kopi juga sudah terbukti bisa meningkatkan perlindungan terhadap penyakit yang berhubungan dengan degradasi fungsi saraf.

6. Mencegah Parkinson

Selain alzheimer, parkinson merupakan salah satu penyakit paling populer yang penyebabnya berasal dari degradasi fungsi saraf pada tubuh manusia. Konsumsi kopi dengan rutin bisa memberi perlindungan terhadap penyakit parkinson.

7. Meningkatkan Semangat

Banyak orang yang secara tak sadar lebih bergairah dan fresh ketika mengonsumsi kopi. Kopi memang merupakan salah satu minuman yang dapat menambah semangat seseorang, tidak hanya itu ia juga bisa memberikan efek yang berkaitan pada kebahagiaan.
 
Manfaat Kopi Campur Lemon Untuk Kecantikan

Selain manfaatnya yang baik untuk kesehatan, kopi kerap dipakai sebagai media perawatan kecantikan. Inilah beberapa manfaatnya.

1. Kopi Untuk Masker Wajah

Manfaat kopi campur lemon banyak dipakai sebagai pembuatan masker wajah di salon-salon kecantikan. Fungsihnya ialah bisa menjadikan kulit kencang dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kopi juga dapat dipakai sebagai krim anti mikroba untuk pembersih wajah.

2. Pemeliharaan Kulit Kepala

Menurut penelitian para ahli, manfaat kafein pada kopi menjadikannya sebagai anti kerontokan. Antioksidan disini yang terdapat pada kopi berperan aktif untuk melindungi kulit kepala.

3. Menyegarkan Kulit Tubuh

Manfaat kopi campur lemon mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit mati yang mengimbas terhadap pembaruan kulit, maka kulit terlihat tetap sehat dan bercahaya. Hanya perlu gunakan scrub berbahan kopi untuk perawatan kulit secara terus menerus.

4. Kegunaan Kopi Sebagai Pedicure dan Manicure

Aromaterapi bubuk kopi dapat membersihkan siku hitam dan tumit kaki yang pecah. Selain itu, kopi juga ternyata bisa dipakai untuk mempercepat proses kekencangan kulit tubuh dan membantu mencegah penuaan dini.

5. Ampas Kopi Sangat Bermanfaat Untuk Mengencangkan Wajah

Banyak orang yang sudah merasakan bagaimana ampas kopi memiliki fungsi penting untuk kecantikan. Cukup membikin ampas kopi untuk masker, sehingga dapat menambah kekencangan kulit hingga membuatnya lebih mudah terawat.


Scrub Kopi dan Lemon Efektif Menghilangkan Jerawat


Bagaimana jika lemon dengan kopi dicampur untuk mendapatkan masker yang benar–benar ampuh membasmi jerawat? Menghilangkan jerawat yang membandel butuh tips dan trik yang tepat, dan jeruk nips dicampur dengan kopi adalah salah satu masker yang tepat untuk menghilangkan jerawat. Mungkin masih sedikit orang yang tahu, tapi bukan berarti hal tersebut tidak bisa dibuktikan. Lemonnya berfungsi mengontrol minyak berlebih dan kopi berfungsi mengeringkan jerawat agar cepat menghilang, serta menghilangkan bekas–bekas jerawat dan flek hitam lain. Perpaduan keduanya adalah pilihan yang teapt untuk membasmi jerawat.

Menghilangkan jerawat dengan masker kopi
Jangan lupa untuk membasuh wajah dengan air yang hangat agar pori–pori terbuka dan zat yang terkandung di dalam kopi dapat terserap pori - pori dengan baik. Siapakan satu sendok makan kopi bubuk. Seduh dengan sedikit air hangat hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan tunggu selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Masker ini dapat menghilangkan jerawat dengan efektif karena fungsinya membuat kering jerawat dan meredakan radangya.

Menghilangkan jerawat dengan masker lemon
Basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat dan bersih. Keringkan dengan perlahan, dan jangan digosok terlalu keras. Iris tipis lemon lalu oleskan ke wajah anda, terutama kenakan di bagian yang berjerawat. Memang agak sedikit perih, namun tahan saja karena itu artinya zat asamnya sedang bereaksi untuk menghilangkan jerawat. Diamkan selama kira–kira 15 menit, lalu bilas dengan air dingin, agar wajah terasa segar. Lakukan setiap hari jika perlu, atau sehari dua kali, untuk pengobatan jerawat dan dua hari sekali untuk mencegah jerawat. Jika tidak tahan dengan perihnya, silahkan basuh wajah anda lalu oleskan lagi dan diamkan selama 5 atau 10 menit.

Menghilangkan jerawat dengan masker kopi dan lemon
Campurkan kopi dengan perasan lemon kira–kira 3 sendok makan lalu oleskan ke wajah dan biarkan mongering. Oleskan dengan rata dan tunggu selama 30 menit, lalu basuh wajah dengan air dingin. Keringkan dengan hati–hati dan jangan  terlalu keras menggosok wajah saat mengeringkannya. Masker ini dapat menghilangkan jerawat dan mencerahkan wajah. Jangan lupa untuk memijat lembut wajah ketika pengaplikasian dilakukan.

Selain itu hal ini dapat membuat wajah lebih rileks dan tidak stress atau terlalu tegang. Lakukan pengaplikasian ini 3 hari sekali, atau dua hari sekali apabila jerawatnya terlalu parah. Lakukan di kala sedangn santai dan rileks, dan jangan lupa minum air putih agar kandungan cairan di wajah tidak berkurang dan wajah tetap lembab terjaga.


Tips Cantik dengan Serbuk Kopi dan Lemon

Kopi maupun lemon dipercaya ampuh untuk menghilangkan jerawat. Entah dengan penggunaan salah satu bahannya atau dengan pengaplikasian kedua bahan alami ini.

Kopi menjadi primadona di kalangan perempuan masa kini. Selain rasanya yang bisa menyegarkan mata, kopi juga dipercaya bisa membantu penyembuhan jerawat yang sering bersarang di wajah kita. Bagaimana cara pemakaiannya?

Basuh muka menggunakan air hangat terlebih dahulu (ini dimaksudkan untuk membuka pori-pori wajah sehingga ekstrak kopi bisa meresap sempurna), siapkan satu sendok makan kopi bubuk. Kemudian seduh dengan air hangat saampai membentuk adonan pasta. Oleskan pada wajah secara merata kemudian tunggu selama 30 menit. Langkah terakhir, bilas wajah menggunakan air dingin sampai bersih.

Masker kopi ini dipercaya ampuh untuk menghilangkan jerawat dan meredakan kemerahan akibat peradangan.

Masker lemon

Penggunaan lemon pada muka berjerawat biasanya menimbulkan sensasi perih yang tidak terkira. Bahkan wajah pun kadang terasa panas dan gatal. Tapi tenang saja, ini hanya berlangsung sementara. Usaha dan hasil yang kita dapatkan nantinya akan berbanding lurus lho, Sahabat Ummi.

Caranya, basuh muka menggunakan air panas supaya pori-porinya terbuka, keringkan. Kemudian gosokkan lemon pada muka yang berjerawat, diamkan selama sekitar 10-15 menit. Jika terasa nyut-nyutan karena efek panasnya, tahan saja. Ini tidak akan berlangsung lama kok. Setelah itu, basuh muka menggunakan air dingin sampai bersih. Ulangi perawatan ini secara rutin ya. karena penggunaan bahan-bahan alami tidak secepat bahan kimia dalam penyembuhannya.

Masker kopi campur lemon

Campurkan kopi dengan perasan lemon secukupnya, oleskan pada wajah secara merata, pijat secara perlahan, dan biarkan mengering. Kemudian tunggu selama 30 menit, setelah itu basuh wajah menggunakan air dingin sampai bersih. Tepuk-tepuk wajah menggunakan handuk lembut, jangan digosok ya.. nanti bisa iritasi.

Menyehatkan wajah ternyata mudah ya, cukup menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita maka wajah menjadi cerah dan bebas jerawat.

Belum ada Komentar untuk "14 Cara Membuat Masker Kopi dan Lemon Serta Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel