10 Cara Membuat Masker Kopi dan Susu yang Benar di Rumah


. Kulit wajah yang cerah, sehat dan cantik alami adalah impian dari hampir setiap wanita. Tidak heran, karena impian ini banyak wanita yang melakukan serangkaian perawatan kulit wajah. Mulai dari perawatan alami di rumah, perawatan di salon hingga perawatan di klinik kecantikan.

Bagi kamu yang ingin punya wajah cantik, cerah alami dan lebih bersih serta bebas dari masalah kulit kering, dilansir dari laman boldsky.com, kamu bisa memanfaatkan bubuk kopi dan susu ladies. Nutrisi yang terkandung di dalam bubuk kopi dipercaya ampuh mengangkat sel kulit mati dan membuatnya lebih halus. Sedangkan nutrisi yang terkandung di dalam susu bermanfaat melembabkan kulit.

Masker kopi dan susu untuk kulit cantik serta cerah alami


Untuk membuat masker kopi dan susu demi kulit cerah alami,  begini cara dan aplikasinya.

Bahan

    2 sdm bubuk kopi halus
    1 sdm susu cair murni

Cara Membuat & Aplikasi

Campur kopi bubuk dan susu jadi satu. Campur hingga benar-benar rata dan membentuk pasta. Jika sudah, cuci kulit wajah hingga bersih, keringkan pakai handuk. Oleskan masker kopi susu ke wajah dengan jari tangan hingga merata. Pijat-pijat juga masker alami ini agar nutrisinya masuk ke dalam kulit. Diamkan hingga cukup kering kira-kira selama 10 sampai 15 menit. Bilas kulit wajah pakai air dingin seperti biasa dan keringkan lagi pakai handuk.

Untuk dapatkan hasil yang lebih maksimal, di akhir perawatan ini kamu bisa mengaplikasikan pelembab alami berupa minyak zaitun. Lakukan perawatan ini 1 sampai 2 kali setiap minggunya.

5 Cara Membuat Masker Kopi yang Mudah Guna Kulit Cemerlang

Untuk memanjakan wajahmu dengan kenikmatan kopi, cobalah beberapa dari cara di bawah ini:

1. Masker Kopi, Cocoa, dan Yoghurt
Seperti kopi, cocoa atau bubuk kakao adalah sumber antioksidan yang luar biasa. Selain itu, yogurt juga merupakan sumber alami asam hidroksi alpha. Asam hidroksi alpha adalah komponen alami dalam proses pengelupasan sel kulit mati.

Cara membuat masker kopi satu ini dimulai dengan menyiapkan 4 sendok makan kopi bubuk murni, 4 sendok makan, serta 6-8 sendok makan yogurt tanpa rasa. Campur adukkan bahan-bahan tadi dan oleskan ke wajahmu. Rilekskan selama 20 menit hingga maskernya mengering. Terakhir, cuci masker wajah kamu dengan air hangat.

2. Masker Kopi, Gandum, dan Madu
Masker kopi yang satu ini adalah cara membuat masker kopi yang ideal untuk kulit yang sensitif. Gandum dapat membantu mengurangi iritasi kulit serta membantu pengelupasan sel kulit mati. Sedangkan madu mampu melembabkan kulit, memberi nutrisi, serta mengurangi noda di wajah.

Cara membuat masker kopi satu ini dimulai dengan mencampurkan 1 sendok makan bubuk kopi murni dengan 2 sendok makan bubuk gandum serta 1 sendok makan madu murni. Oleskan campuran tadi ke wajahmu, lalu biarkan selama 20 menit. Terakhir cuci dengan air hangat.

3. Masker Kopi dan Minyak Zaitun
Masker kopi yang satu ini cukup simpel karena terbuat hanya dari bubuk kopi murni dan minyak zaitun. Setelah dicampurkan, pijat wajahmu secara lembut dengan gerakan memutar menggunakan campuran ini. Biarkan selama 20 menit, lalu cuci dengan air. Dengan penggunaan yang rutin, cara membuat masker kopi ini dapat mengurangi noda dan meningkatkan corak kulit wajahmu.

4. Masker Kopi dan Susu
Dalam variasi jenis kopi, campuran kopi dan susu biasanya menghasilkan cappuccino. Tapi disini, campuran kopi dan susu murni dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan nada kulitmu.

Cara membuat masker kopi satu ini dimulai dengan mencampurkan 3 sendok makan bubuk kopi murni dengan segelas kecil susu murni. Campuran ini harus bersifat kental. Oleskan campuran ini secara merata ke wajah dan lehermu lalu biarkan dan rileks selama 20 menit. Setelah itu pijat secara halus sembari mencucinya dengan air.

5. Masker Kopi dan Lemon
Cara membuat masker kopi dengan tambahan lemon ini sangat cocok untuk wajah berminyak. Untuk menyiapkannya, kamu memerlukan 2 sendok makan bubuk kopi murni yang basah, 1 sendok makan perasan lemon, serta 1 sendok teh madu. Oleskan campuran ini ke wajahmu. Biarkan selama 20 menit lalu cucilah dengan air hangat.

Cara Membuat Masker Kopi Khusus untuk Menghilangkan Jerawat

Masker kopi memang sedang banyak digunakan oleh berbagai perawatan wajah. Selain dapat menghilangkan jerawat, ampas kopi juga bisa digunakan untuk membuat wajah lebih putih bersih .

Caranya anda bisa mengambil beberapa butir kopi, kemudian di sangrai. Tumbuk kopi yang sudah disangrai sampai halus seperti tepung. Kamu juga bisa menggunakan mesin kopi agar lebih mudah. Tambahkan sedikit air namun jangan terlalu cair dan jangan terlalu kental. Selanjutnya oleskan ampas kopi ke seluruh bagian wajah sampai merata. Biarkan sampai mengering dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Untuk hasil yang lebih maksimal, cara-cara tersebut harus dilakukan secara rutin. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu. Jika jerawat anda memang sangat parah, maka anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari. Jangan lupa untuk selalu membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum memegang jerawat.

Selain itu jangan pernah biasa memencet jerawat meski sangat ingin melakukannya. Hal ini dikarenakan akan meninggalkan noda hitam pada wajah anda. Jangan lupa jika semakin parah sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit terdekat.

Cara Membuat Masker Kopi Khusus untuk Memutihkan Wajah

Perlu anda ketahui, kandungan senyawa dalam kopi berfungsi sebagai antipenuaan dini. Zat ini mampu mengelupas sel-sel kulit mati serta menggantinya dengan sel kulit baru tanpa menjadikan kulit lebih kering. Cara tersebut cocok dilakukan bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering.

Jadikan kopi menjadi pasta dengan menambahkan susu kedalamnya (perbandingan kopi:susu 3:1), Setelah itu jadikan ramuan kopi sebagai scrub pada wajah sambil dilakukan pemijatan. Buat gerakan melingkar ketika memijat wajah, lakukan beberapa saat kemudian biarkan mengering.

Setelah kering baru dibilas menggunakan air dingin. Keringkan wajah menggunakan handuk lembut tetapi jangan diusap, cukup menepuk-nepuknya saja. Untuk hasil lebih bagus bisa ditambahkan minyak zaitun.

Pilihan lain dengan mencampur kopi dengan coklat, molase, serta susu bubuk dapat mengangkat bahkan mengencangkan sel-sel kulit kendur, sebagai krim antimikroba serta membersihkan wajah. Kulit wajah terlihat bersih bersinar dan lebih sehat.

7 Cara Membuat Masker Kopi dan Susu Dancow yang Paling Tepat

Salah satu jenis perawatan wajah rutin mingguan yang disukai oleh sebagian besar orang adalah maskeran. Kenapa? Karena dengan mengaplikasikan masker, tidak hanya sekedar sebagai upaya untuk merawat kulit tapi juga bisa memberikan efek menenangkan dengan aroma masker.

Sekarang ini tidak sedikit yang masih menggunakan cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dan merawat kulit wajah, dengan cara mengkombinasikan bahan alami karena lebih dipercaya aman, ampuh untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kulit. Contohnya saja masker dari bubuk kopi dan susu Dancow yang kombinasinya tidak terlintas sedikit pun di pikiran ini, ternyata banyak mengandung nutrisi yang berguna untuk kulit, yaitu:

    Bubuk kopi mengandung kafein, protein, mineral, asam amino dan kandungan lain untuk kulit wajah.
    Susu Dancow kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kulit.

Dengan kandungan di atas tidak salah lagi jika kedua bahan ini sangat direkomendasikan sebagai bahan alami untuk menutrisi kulit wajah. Di bawah ini adalah langkah-langkah atau cara membuat masker kopi dan susu Dancow yang paling tepat, antara lain:

1. Masker kopi dan susu Dancow

Cara membuat masker kopi dicampur dengan susu Dancow adalah dengan mencampur masing-masing 1 sendok makan kopi bubuk dan susu Dancow. Kemudian tambahkan air mineral sedikit demi sedikit sampai membentuk tekstur yang diinginkan, lalu gunakan sebagai masker.

2. Masker kopi, susu Dancow dan madu

Kombinasi ini cocok digunakan untuk merawat kulit yang terbakar sinar matahri dan kering. Cara membuatnya adalah dengan mencampur kopi dan susu Dancow masing-masing 1 sendok makan, lalu ditambahkan secukupnya madu untuk mengencerkan dan gunakan air hangat untuk membilasnya.

3. Masker kopi, susu Dancow dan minyak zaitun

Kombinasi ini sangat cocok menjadi cara mengatasi kulit kering dan bersisik. Untuk meraciknya cukup dengan menyiapkan masing-masing kopi dan susu Dancow sebanyak 1 sendok makan. Tambahkan minyak zaitun untuk mengencerkan, jangan terlalu encer dan sebaiknya dibilas dengan air hangat kuku.

4. Masker kopi, susu Dancow dan oatmeal

Cara membuat masker kopi dan susu Dancow selanjutnya adalah dengan dikombinasikan dengan oatmel. Campurkan kopi dan susu Dancow masing-masing 1 sendok teh dengan 1 sendok makan oatmeal (boleh diblender terlebih dahulu), lalu encerkan dengan air mineral secukupnya.

5. Masker kopi, susu Dancow dan gula pasir

Kombinasi ini selain sebagai masker juga dapat berfungsi sebagai lulur untuk memutihkan kulit wajah. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan kopi bubuk dan susu Dancow masing-masing 1 sendok makan dan gula pasir 1 1/2 sendok makan, setelah itu diencerkan dengan air atau madu atau minyak zaitun.

6. Masker kopi, susu Dancow dan air lemon

Cara membuat masker yang ampuh untuk mengatasi bruntusan dan bekas jerawat ini adalah dengan mencampurkan bubuk kopi dan susu Dancow masing-masing sebanyak 1 sendok teh. Setelah itu encerkan dengan air perasan lemon dari 1 butir lemon, tambahkan  jika dirasa kurang.

7. Masker kopi, susu Dancow dan yoghurt

Kombinasi ini sangat cocok dimanfaatkan sebagai masker untuk wajah belang tidak merata, gelap dan kusam. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan kopi bubuk dan susu Dancow masing-masing 1 sendok makan, lalu campurkan dengan yoghurt secukupnya sampai tekstur yang diinginkan.

Masker Kopi Susu, Bikin Wajah Semakin Cerah dan Menawan Setiap Hari

Tentu hal tersebut adalah keinginan semua orang karena penampilan wajah yang dilihat pertama kali ketika bertemu dengan seseorang. Namun, keadaan udara yang semakin dipenuhi polusi dan debu-debu jahat kerap kali membuat kondisi kulit wajah buruk.

Yang ada, wajah jadi terlihat kusam dan hal tersebut tentu menganggu penampilan.Namun, terkadang kita tidak memiliki waktu untuk datang ke pusat-pusat kecantikan untuk merawat diri.

Ternyata, kebiasaan tidak merawat diri sangat berbahaya, lo, untuk kesehatan kulit itu sendiri. Debu dan kotoran yang menumpuk di wajah bisa menimbulkan jerawat dan flek pada wajah. Maka dari itu, kita harus pintar-pintar mencari bahan rumahan yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah.

Masker Kopi Susu Baik untuk Wajah

Kalau mengira bahwa Kopi Susu di sini adalah produk kopi kemasan, Anda salah besar! Masker kopi susu yang dimaksud adalah campuran kopi bubuk tanpa gula dan susu cair murni.

Kopi yang mengandung kafein dan antioksidan sangat baik untuk memberi kesegaran pada kulit. Kafein dalam kopi dapat berperan sebagai exfoliation yang berguna untuk mengangkat lapisan kulit mati.

Kandungan ini kemudian disempurnakan oleh susu yang baik untuk kelembaban dan dapat menghaluskan kulit wajah. Gabungan manfaat kopi dan susu menjadikan masker ini begitu istimewa. Karena dalam sekali pakai, kita akan mendapatkan kulit yang cerah, lembab, dan halus.

Cara membuatnya mudah!

Cukup dengan campuran dua sendok makan kopi bubuk dan satu sendok makan susu murni, pasta kopi dan susu bisa langsung digunakan.
Kurang Cocok untuk Kulit Sensitif Namun sayangnya, masker ini kurang cocok untuk kulit sensitif.

Hal ini disebabkan karena kopi mengandung asam yang cukup tinggi, sehingga cukup membahayakan untuk kulit sensitif. Penggunaan masker ini pada kulit yang sensitif justru akan menimbulkan ruam merah pada wajah.Pada beberapa kasus kulit sensitif, wajah justru mengalami gatal-gatal setelah menggunakan masker ini.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Scrub Kopi dan Susu.

Cara mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan kopi, minyak zaitun dan susu sudah teruji sangat aman dan mudah dilakukan. Kalau anda rutin melakukannya sesuai panduan, maka dalam waktu satu minggu anda sudah dapat melihat hasilnya.

Panduan Cara Mencerahkan Kulit Wajah
Cara mencerahkan kulit wajah ini terdiri dari dua langkah mudah, yaitu :
    mengangkat sel kulit mati di kulit wajah dengan scrub kopi
    Dilanjutkan dengan memberikan nutrisi pada kulit wajah dengan lulur susu.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya gunakan bubuk kopi asli bukan kopi sachet. Sedangkan susu yang digunakan adalah susu kaleng Bearbrand agar lebih praktis dan steril.
Manfaat Kopi, Minyak Zaitun dan Susu untuk Mencerahkan Kulit Wajah
bahan mencerahkan kulit wajah
Manfaat kopi, minyak zaitun dan susu bearbrand sebagai bahan alami untuk Mencerahkan kulit wajah

Kopi, Minyak zaitun dan Susu sudah sejak lama dikenal sebagai bahan alami terbaik untuk mencerahkan dan memutihkan wajah. Bagi anda yang ingin tau secara lengkap tentang manfaat ketiga bahan alami ini untuk mencerahkan kulit wajah, simak penjelasannya dibawah ini :

Manfaat kopi untuk wajah dan kulit

    Zat polifenol pada kopi bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan kulit. Selain itu, zat ini juga berfungsi sebagai pelindung kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar UV dan radikal bebas.
    Kandungan kafein pada kopi mampu memberikan efek anti inflamasi yang berguna untuk mengurangi efek peradangan pada kulit seperti jerawat dan ruam. Tak hanya itu, kafein juga berfungsi untuk menghilangkan lingkar hitam di mata akibat kelelahan atau kurang istirahat.
    Butiran kopi yang sedikit kasar sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan kulit lebih cerah.
    Sifat antioksidan pada kopi mampu mengantarkan nutrisi kedalam pori-pori kulit sehingga mempercepat proses regenerasi sel kulit mati.
    Kandungan kafein pada kopi juga sangat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dan memecah lemak yang menumpuk dibawah kulit. Bahkan, sebuah penelitian menyatakan bahwa kopi sangat ampuh untuk menghilangkan selulit.

Manfaat Minyak Zaitun untuk kulit dan wajah

    Kandungan zat Linoleic Acid pada minyak zaitun bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Selain itu, zat ini juga berfungsi untuk mencegah keriput pada kulit dan mengecilkan pori-pori.
    Sama dengan kopi, minyak zaitun juga mengandung zat polifenol yang berfungsi untuk memperlambat penuaan kulit dan melindungi kulit dari radiasi Sinar UV.
    Kandungan vitamin E dan K pada minyak zaitun bermanfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit dan wajah.
    Kandungan vitamin A dan C yang tinggi pada minyak zaitun berfungsi sebagai nutrisi kulit dan wajah sehingga lebih kenyal, lembab dan halus.

Manfaat susu untuk kulit dan wajah

    Kandungan asam laktat pada susu sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan wajah dan kulit.
    Kandungan vitamin dan mineral yang komplit pada susu bermanfaat untuk menjadikan kulit lebih putih, cerah dan kenyal.
    Susu memiliki sifat pembersih yang kuat sehingga mampu mengangkat kotoran dan bakteri jahat dalam pori-pori.
    Zat antioksidan yang terkandung pada susu sangat berguna untuk mencegah penuaan dan melawan radikal bebas pada kulit.

Cara Pembuatan dan Pemakaian
cara pembuatan scrub kopi
Gambar scrub kopi siap pakai, untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mencerahkan kulit wajah anda, ikuti panduan tentang cara pembuaan dan pemakaiannya dengan benar.
Cara pembuatan Scrub Kopi untuk mencerahkan wajah

    Pilih kopi bubuk yang halus dengan kualitas bagus, hindari pemakaian kopi sachet.
    Ambil 2 sdm kopi bubuk dan tempatkan dalam wadah yang bersih.
    Campurkan 3 sdm minyak zaitun pada kopi dan aduk rata hingga berbentuk pasta encer (lihat gambar).
    Pastikan pasta tidak terlalu kering agar tidak bertabur saat dipakai.

Cara pemakaian scrub kopi dan lulur susu

    Bersihkan wajah dengan air dan lap kering.
    Balurkan scrub kopi pada wajah hingga rata dan diamkan selama 5 menit.
    Siapkan air hangat dalam wadah yang bersih.
    Cecahkan telapak tangan pada air hangat dan sapukan lembut ke wajah anda yang sudah dibalur scrub kopi.
    Sapukan perlahan hingga getah kopi keluar dan terasa sedikit lengket dikulit.
    Diamkan hingga kering dan wajah terasa ketat.
    Basuh wajah dengan air hangat hingga bersih dan lap kering.
    Selanjutnya oleskan susu bearbrand secara merata di wajah dan diamkan hingga 15 menit.
    Basuh wajah dengan air hangat dan lap kering dengan handuk bersih.
    diamkan selama 10 menit, dan basuh kembali wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.
    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan scrub kopi 2 kali seminggu. Sedangkan lulur susu dapat dipakai setiap hari.
    Untuk hasil terbaik sebaiknya pakai pada waktu malam sebelum tidur.

Itulah cara mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan scrub kopi dan lulur susu. Setiap orang kemungkinan akan mendapatkan hasil yang berbeda tergantung pada kondisi kulit dan kualitas bahan yang digunakan. Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi pada kulit.

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Membuat Masker Kopi dan Susu yang Benar di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel